Cara Menyimpan Green Bean Kopi Kuwak

Ingin tau Cara Menyimpan Green Bean Kopi Luwak?

Cara menyimpan green bean kopi luwak memegang peranan yang sangat penting. Kini kami akan membahas bagaimana cara menyimpan nya. Green bean adalah bentuk biji kopi kopi luwak yang masih mentah. Sudah dibersihkan, dicuci, dan dikeringkan. Bentuknya berwarna hijau dan masih ada kulit ari yang menempel.

green bean kopi luwak

Warna green bean kopi luwak bisa bermacam-macam. Jika menggunakan sistem full wash, maka green bean akan berwarna kekuningan, jika menggunakan sistem semi wash (hanya di cuci dan langsung dikeringkan), maka green bean akan berwarna hijau.

Pada artikel kali ini, saya ingin share mengenai cara menyimpan green bean kopi luwak yang benar, agar bisa bertahan lama dan kualitas tetap terjaga.

Beberapa tips dari kami:
  1. Simpan green bean di udara sejuk dan terbuka
  2. Simpan di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik
  3. Suhu penyimpanan green bean kopi luwak yang baik berkisar antara 20-28 derajat celcius
  4. Simpan di tempat yang kelembapan nya berkisar antara 50-75%, anda bisa mengukur kelembapan dengan membeli alat Hygrometer
  5. Media penyimpanan terbaik untuk green bean kopi luwak adalah menggunakan karung goni. Ingat jangan menggunakan karung goni bekas beras, atau bekas benda lain selain kopi. Lebih baik menggunakan karung goni baru

Green bean yang disimpan dengan baik mampu bertahan hingga 2 tahun. Jika anda menyimpan dengan cara yang salah, maka nanti warna green akan cepat memudar, akan tumbuh jamur, muncul kutu, dan membuat green bean menjadi rusak.

JPW Coffee juga menjual kopi luwak dalam bentuk green bean. Kopi luwak kami selalu fresh untuk dinikmati karena kami stok semua kopi luwak kami dari green bean. Kami menyimpan green bean kopi luwak kami semuanya dengan cara yang tepat, sehingga mampu menghasilkan kualitas kopi luwak yang sempurna.

Terimakasih