Daftar Kopi Terbaik di Dunia, Sudahkah Anda Mencoba Salah Satunya ?

Beberapa dari kita mungkin sudah pernah mendengar tentang Kopi Luwak asli indonesia, Kopi Sidikalang dan beberapa jenis kopi lainnya. Tahukah anda, bahwa selain menjadi komoditi umum, jenis jenis kopi ini memiliki pasarnya sendiri dikalangan para pencinta kopi. Bukan sesuatu yang mengejutkan, kopi sudah menjadi minuman favorit banyak orang. Beberapa orang bahkan mengatakan sehari tanpa minum segelas kopi tidak lengkap rasanya. Diolah dari biji tanaman kopi, minuman ini memiliki cita rasa yang khas dibanding jenis minuman lain. Diantara beberapa jenis kopi ini, ada beberapa yang memiliki kelasnya sendiri mulai dari harga, cita rasa dan proses pengolahannya yang berbeda.

coffee_big

Kopi “Fazenda Santa Inez” – Brazil

Jenis kopi yang berasal dari Brazil sudah terkenal akan cita rasanya yang unik dan tidak dimiliki oleh jeniis kopi lain. Dengan harga yang cukup mahal tapi sebanding dengan kelezatan yang didapat. Kalau anda penikmat kopi dan ingin mencoba jenis kopi satu ini, anda harus merogoh kantong anda sebesar $50 untuk setengah kilonya.

Cappuchino-trianfe

Kopi di Tapanuli Utara

Salah satu jenis kopi terbaik dari negeri sendiri, kopi di Tapanuli Utara juga diakui sebagai salah satu kopi yang memiliki cita rasa yang berbeda diantara jenis jenis kopi lain. Diolah di kecamatan Siborongborong, proses pengolahan kopi Tapanuli Utara melalui proses yang ketat untuk menjamin mutu dari kopi itu sendiri. Tentunya tak perlu jauh jauh ke mancanegara jika anda ingin menikmati salah satu kopi terbaik di dunia.

Cappuchino-trianfe

Kopi Luwak Asli Indonesia

Begitu mendengar kopi Luwak, kebanyakan penikmat kopi tentu tidak asing dengan jenis kopi satu ini. Selain karena harganya yang berbeda, Kopi Luwak terkenal karena cita rasa dan proses produksinya yang cukup berbeda dengan jenis kopi lain. Diolah dari biji kopi yang melalui proses pencernaan di perut hewan bernama Luwak, Kopi Luwak boleh dibilang memiliki kelasnya sendiri. Jika anda belum pernah mencoba jenis kopi satu ini, bukan sesuatu yang mustahil jika anda terkejut dengan harga yang ditawarkan. Ya, karena Kopi Luwak selain diakui sebagai salah satu kopi terbaik dan bahkan kopi terbaik di dunia juga memiliki predikat sebagai kopi termahal di dunia. Kepopuleran kopi Luwak tidak hanya tersebar di Negara Indonesia sebagai penghasil jenis kopi Luwak tapi juga Negara Negara lain seperti Amerika Serikat dan Inggris. Kopi Luwak diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas karena proses produksinya yang dibilang cukup unik. Biji kopi luwak hanya bisa didapatkan melalui biji kopi pilihan yang sudah dimakan oleh Luwak dan keluar bersama kotoran binatang tersebut. Boleh dibilang, Kopi Luwak yang asli hanya bisa diolah dari biji kopi yang dimakan oleh Luwak liar.

Selain tiga jenis kopi tersebut, sebenarnya masih ada jenis kopi lain yang memperoleh predikat sebagai salah satu kopi terbaik didunia seperti Kopi Sidikalang dari Indonesia dan Kopi “Hacienda” dari Panama. Dari berbagai jenis kopi ini, Kopi Luwak boleh dibilang sebagai juaranya dalam hal cita rasa, proses produksi dan harga.

Jika anda belum pernah mencoba salah satu dari kopi ini, inilah saatnya untuk mencicipi kelezatan salah satu kopi terbaik didunia. Salah satu jenis kopi yang bisa anda coba adalah kopi Luwak asli Indonesia, diproduksi di Indonesia dan telah memperoleh pengakuan dari banyak penikmat kopi di Negara Negara lain.

Leave a Reply