Kopi Arabika Aceh Gayo

Specialty Coffee – Kopi Arabika Aceh Gayo

aceh-gayo

Tentang Kopi Aceh Gayo

Kopi Arabika Aceh Gayo sudah sejak puluhan tahun yang lalu dikenal sebagai salah satu kopi Indonesia terbaik. Kopi yang berasal dari dataran tinggi Gayo ini memiliki aroma dan rasa yang unik.

Kondisi alam Gayo yang sejuk dan bebas polusi membuat perkebunan kopi tumbuh subur disini. Mayoritas penduduk Gayo 95% hidup dari kopi. Hampir sepanjang jalan di Gayo terbentang perkebunan kopi. Dari gunung ke gunung semua berisi perkebunan kopi, bercampur dengan buah-buahan lain nya.

Kopi Arabika Aceh Gayo tahun 2013 menjadi penymbang devisa terbesar dari sisi ekspor kopi di Indonesia. Kualitas terbaik dan pembinaan yang rutin dari pemerintah terhadap pasca panen membuat kualitas kopi Gayo selalu stabil dari waktu ke waktu.

Green-Bean-Aceh-Gayo1

Keunggulan Kopi Arabika Aceh Gayo

Seluruh perkebunan di Gayo adalah perkebunan yang organik. Mungkin hanya beberapa persen saja perkebunan yang non organik. Hal ini berkaitan dengan budaya di Gayo yang dari dulu telah terbiasa membudidayakan kopi secara alami. Hal ini membuat kopi Gayo mudah diterima di pasar Eropa dan Amerika, dimana mereka mengharuskan kopi yang di import adalah kopi organik.

Selain itu, kopi Aceh Gayo dikenal memiliki rasa rempah dah buah yang unik. Kombinasi ini membuat kopi Gayo menjadi kopi Indonesia yang paling banyak diminati selain kopi Toraja. Aroma dari Kopi Arabika Aceh Gayo juga terkenal harum. Aroma nya yang harum makin terasa dengan metode penyeduhan tradisional ala Gayo yang dikenal sebagai “Kopi Tarik”.

JPW Coffee adalah produsen Kopi Arabika Aceh Gayo specialty grade. Kami memproduksi kopi Gayo hanya yang berkualitas Grade 1. Green bean (biji mentah) di proses dengan cara yang ketat dan di sorting dengan teliti untuk menghasilkan kualitas ekspor.

Kami menyangrai sendiri seluruh kopi Arabika Aceh Gayo di kantor kami. Ownner kami adalah seorang roaster profesional. Kami menyangrai kopi Gayo dengan cara khusus untuk menghasilkan aroma dan rasa kopi Gayo terbaik.

Spesifikasi Kopi Arabika Aceh Gayo

  1. Jenis Arabika
  2. Diambil dari dataran tinggi Gayo, tepatnya di Takengon
  3. Ketinggian lebih dari 1300 diatas permukaan laut
  4. Green bean defect <5%
  5. Kadar air 12-13%
  6. Stok green bean mencapai 10-15 ton per bulan, dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan
  7. Menerima pembelian partai kecil dan besar
  8. Siap supplai kopi ke Cafe, Coffee Shop, Hotel, Restorant dan Personal
  9. Siap ekspor ke seluruh dunia (JPW Coffee sudah memiliki ijin ekspor resmi dari pemerintah)

Harga Kopi Arabika Aceh Gayo

Roast Level: Medium to Dark

Aroma: Fruity

Acidity: Medium

Body: High

Flavour: Orange, Dark Chocholate Bitter, Banana Note

Packaging Size: 250g, 500g, 1kg

Harga Roasted Bean/Bubuk: Rp.65.000/pack

Harga Green bean: Rp.95.000/kg

Status: Ready Stock