Kopi Arabika Mandheling Toba

Specialty Coffee – Kopi Arabika Mandheling Toba

mandheling-toba

Mandheling Lake Toba atau biasa disebut dengan Danau Toba adalah sebuah daerah di Sumatera Utara. Danau Toba merupakan danau paling terkenal di Sumatera karena keindahan nya. Danau Toba diapit oleh berbagai gunung disekitar nya, yang sebagian besar berisi kebun kopi dan buah-buahan. Dari situlah Kopi Arabika Mandheling Lake Toba kami berasal.

Kopi Mandheling Toba kami tepatnya berasal dari Parapat, Sumatera Utara. Karena lokasi nya yang berada disekitar perbatasan antara Medan dan Padang, maka kami memberikan nama Mandheling Toba untuk produk kopi yang satu ini. Hal ini berbeda dengan Lintong, yang lokasinya lebih ke arah utara, maka tidak bisa sebut sebagai kopi Mandheling.

Parapat dan sekitar nya terkenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Sumatera. Parapat dan Sipirok adalah daerah penghasil kopi yang terkenal di Sumatera. Aroma dan rasanya yang unik membuat kopi Toba ini kini mulai menjadi primadona dunia.

Green-Bean-Mandheling-Lake-Toba

Keunggulan Kopi Arabika Mandheling Toba

Kopi Mandheling Toba yang kami produksi memiliki rasa yang kompleks. Perpaduan antar herbal, spicy dan fruity, membuat para pecinta kopi ketagihan ketika mencoba Kopi Arabika Mandheling Toba kami. Body nya yang high/full cocok bagi para pecinta kopi yang menyukai kopi yang strong.

Kopi Mandheling Toba kami juga memiliki harum yang khas. Perpaduan antara Floral dan Spicy membuat kopi Toba kami begitu menggoda ketika diseduh, baik secara manual atau menggunakan mesin.

Kopi Arabika Mandheling Toba yang kami produksi adalah satu primadona diantara produk kami yang lain. Kopi Toba bersaing dengan Toraja dan Gayo kami yang saat ini masih menjadi kopi dengan penjualan terbesar kami.

Spesifikasi Kopi Arabika Mandheling Toba

  1. Jenis Arabika
  2. Diambil dari dataran tinggi Danau Toba, tepatnya di Parapat, perbatasan antara Medan dan Padang
  3. Ketinggian lebih dari 1300 diatas permukaan laut
  4. Kadar air 12-13%
  5. Green bean defect <5%
  6. Stok green bean mencapai 10-15 ton per bulan, dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan
  7. Menerima pembelian partai kecil dan besar
  8. Siap supplai kopi ke Cafe, Coffee Shop, Hotel, Restorant dan Personal
  9. Siap ekspor ke seluruh dunia (JPW Coffee sudah memiliki ijin ekspor resmi dari pemerintah)

Harga Kopi Arabika Mandheling Toba

Roast Level: Dark

Aroma: Floral & Spicy

Acidity: Low

Body: Medium

Flavour: Complexity, Sweet

Packaging Size: 250g, 500g, 1kg

Harga Roasted Bean/Bubuk: Rp.65.000/pack

Harga Green bean: Rp.100.000/kg

Status: Ready Stock