Kopi Arabika Papua Wamena

Specialty Coffee – Kopi Arabika Papua Wamena

papua-wamena

Tentang Kopi Arabika Papua Wamena

Wamena adalah sebuah daerah yang terletak di daerah paling ujung timur Indonesia, yaitu Papua. Wamena dikenal sebagai daerah penghasil kopi terbesar di Papua. Kopi Arabika Papua Wamena berasal dari sekitar daerah pegunungan lembah Baliem. Kopi Papua kini semakin berkembang dan mulai di ekspor keseluruh dunia. Kopi Papua Wamena 100% kopi yang diolah secara organik, memiliki aroma dan rasa yang istimewa.

Wamena juga merupakan daerah wisata favorit di Papua. Keindahan alam nya membuat banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke Wamena. Puncak kunjungan wisatawan ke Wamena terjadi ketika ada acara adat pada daerah tersebut.

Kini pemerintah Wamena mulai rutin melakukan penyuluhan untuk mengembangkan kualitas dan kuantitas produksi Kopi Arabika Papua Wamena. Kopi Papua Wamena yang terkenal strong akan menjadi sumber devisa besar dari sisi ekspor kopi pada beberapa tahun mendatang.

Kopi Arabika Papua Wamena terkenal lebih mahal daripada kopi lain nya di Indonesia karena transportasi yang terbatas. Proses pengangkutan dari Wamena ke Jayapura dan kemudian distribusi ke seluruh Indonesia memakan biaya yang tinggi. Semoga pemerintah akan meningkatkan sarana transportasi di Wamena agar komoditas unggulan Wamena bisa lebih terjangkau oleh pasar.

Keunggulan Kopi Arabika Papua Wamena

Kopi Arabika Papua Wamena yang kami jual memiliki perpaduan aroma Flower, Spicy, dan Caramel. Dari segi rasa, kopi Papua Wamena kami memiliki perpaduan rasa antara Nutty, Orange, dan Herbal.

Green bean kami olah dengan metode semi wet process (semi giling basah). Kualitas green bean kami adalah standar ekspor. Green bean kami sortir dengan ketat sebelum di roasting, hal ini kami lakukan untuk menghasilkan aroma dan rasa yang sempurna.

Kopi Arabika Papua Wamena kami memiliki body yang strong dengan tingkat keasaman medium. Belum banyak kopi Papua Wamena original berkualitas yang dijual di pasaran, kami hadir untuk Anda memberikan Kopi Wamena berkualitas tinggi, dijamin akan membuat Anda ketagihan.

green-bean-papua-wamena

Spesifikasi Kopi Arabika Papua Wamena

  1. Jenis Arabika
  2. Diambil dari dataran tinggi Wamena, daerah paling ujung timur Indonesia, Papua
  3. Ketinggian lebih dari 2000 diatas permukaan laut
  4. Kadar air 12-13%
  5. Green bean defect <5%
  6. Stok green bean mencapai 10-15 ton per bulan, dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan
  7. Menerima pembelian partai kecil dan besar
  8. Siap supplai kopi ke Cafe, Coffee Shop, Hotel, Restorant dan Personal
  9. Siap ekspor ke seluruh dunia (JPW Coffee sudah memiliki ijin ekspor resmi dari pemerintah)

Harga Kopi Arabika Papua Wamena

Roast Level: Medium to Dark

Aroma: Spicy, Caramelly, Flowery

Acidity: Medium, Smooth and Clean

Body: High

Flavour: Nutty, Orange Hint, Herb

Packaging Size: 250g, 500g, 1kg

Harga Roasted Bean/Bubuk: Rp.75.000/pack

Harga Green bean: Rp.120.000/kg

Status: Ready Stock