Kopi Luwak Indonesia

Kopi Luwak Indonesia Favorit Dunia

Kopi Luwak Indonesia kini menjadi primadona dunia. Indonesia merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di dunia setelah Brazil dan Vietnam.  Salah satu produk unggulan Indonesia, yaitu Kopi Luwak Indonesia memiliki keunikan aroma dan rasa tersendiri. Hal itu yang menyebabkan kenapa kopi luwak Indonesia sangat diminati oleh pasar dunia. Yang memiliki pasar paling besar adalah Kopi Aceh dan Kopi Toraja.

Faktor Iklim dan Lingkungan di daerah Aceh dan Toraja membuat tanaman kopi bisa tumbuh subur di dua daerah tersebut. Kopi jenis arabika yang dihasilkan pun memiliki grade terbaik. Kandungan sari pati tanah di daerah tersebut membuat biji kopi yang dihasilkan menjadi kaya rasa dan aroma.

kopi luwak indonesia

Kopi Luwak Indonesia saat ini sudah sangat di cari di seluruh dunia. Semenjak kemunculan nya di acarah Oprah Winfrey Show, kopi luwak Indonesia menjadi bahan pembicaraan diseluruh dunia. Presiden SBY pun sempat memberikan hadiah kopi luwak kepada Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd,  saat kunjungan nya ke Indonesia. Saking booming nya kopi luwak Indonesia, sampai-sampai para petani kopi luwak di Indonesia pun terkadang sampai kewalahan memenuhi permintaan pasar kopi luwak Indonesia yang banyak.

Kabarnya pemerintah pun akan membuat undang-undang mengenai perlindungan terhadap hewan luwak. Dulu hewan luwak ini dianggap sebagai hama yang merusak perkebunan kopi, sehingga keberadaan nya selalu menjadi perburuan para petani. Kabar nya pun, hewan luwak kini sudah tidak bisa lagi di ekspor ke luar negeri. Ini adalah langkah positif pemerintah Indonesia untuk menjaga devisa negara Indonesia yang baru yaitu Kopi luwak Indonesia.

Kopi luwak Indonesia yang memiliki harga mahal ini tidak membuat orang enggan untuk membeli nya. Ada yang hanya sekedar untuk mengobati rasa penasaran nya tentang keunikan aroma dan rasa kopi luwak, ada juga yang memang pecinta kopi yang rela mengeluarkan uang banyak untuk bisa menikmati kopi luwak setiap hari. Kopi luwak indonesia saat ini di cafe-cafe dijual dengan harga paling murah yaitu 50rb keatas.

Kopi Luwak Indonesia saat ini menjadi primadona di seluruh dunia. Dibanding kan dengan kopi luwak dari negara lain, Kopi Luwak Indonesia masih tetap nomor satu. Aroma dan rasa nya tidak ada yang menandingi. Kenikmatan kopi luwak indonesia dapat anda nikmati sekarang, tanpa perlu merogoh kocek yang dalam, anda sudah dapat menikmati kopi luwak asli dari JPW Coffee.

JPW Coffee menjual kopi luwak arabika premium grade dari Aceh Gayo Indonesia. Karakteristik kopi luwak kami yang memiliki aroma rempah, cokelat, kacang-kacangan, dan memiliki rasa yang balance dan full body, smooth, serta long and clean after taste.

Kenikmatan kopi luwak indonesia asli hanya bisa anda dapatkan di JPW Coffee 🙂

Salam kopi luwak Indonesia! 🙂

One thought on “Kopi Luwak Indonesia

Comments are closed.