Kopi Robusta Lampung

Kopi Indonesia – Kopi Robusta Lampung

robusta-lampung

Tentang Kopi Robusta Lampung

Lampung adalah penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia. Kopi Robusta Lampung dari tahun ke tahun menjadi penyumbang devisa terbesar dari segi ekspor kopi. Kopi Robusta Lampung yang terkenal dengan kualitas nya yang baik dan harga terjangkau menjadi perburuan utama para industri kopi di dunia.

Kopi Robusta Lampung untuk pasar lokal sendiri menjadi bahan baku utama kopi instant. Banyak merk kopi instant terkenal di Indonesia yang menggunakan Kopi Robusta Lampung sebagai bahan baku utamanya. Biasanya yang digunakan adalah kopi robusta asalan atau berkualitas rendah.

JPW Coffee sendiri kini juga menghadirkan Kopi Robusta Lampung berkualitas tinggi. Kopi Robusta yang kami jual berasal dari biji kopi grade 1 atau finest robusta bean. Kopi Lampung yang kami jual memiliki keunikan tersendiri karena tidak terlalu pahit dan memiliki rasa nutty dan caramel yang kuat.

Keunggulan Kopi Robusta Lampung

Kopi Robusta Lampung produksi kami berasal dari biji kopi robusta kualitas terbaik. Kami tidak memproduksi dengan menggunakan biji kopi asalan. Green bean robusta kami roasting dengan mesin modern kapasitas 5kg oleh roaster profesional yang kebetulan adalah owner dari JPW Coffee sendiri.

Kopi Robusta Lampung kami memiliki aroma yang harum dan rasa yang tidak terlalu pahit. Biasanya kopi robusta terkenal dengan bitter (pahit) yang tinggi. Kami meroasting dengan cara khusus untuk menghasilkan kopi Robusta dengan rasa yang unik, perpaduan antara Nutty dan Caramel.

Kopi Lampung kami memiliki body yang tinggi (full) namun dengan after taste yang smooth, nyaman di mulut. Kopi robusta Lampung kami cocok untuk dijadikan base dari coffee blend atau campuran dengan bahan-bahan seperti cream, susu, dan lain-lain.

Spesifikasi Kopi Robusta Lampung

  1. Jenis Robusta
  2. Diambil dari dataran tinggi Lampung, Sumatera Selatan
  3. Ketinggian lebih dari 700m diatas permukaan laut
  4. Kadar air 12-13%
  5. Green bean defect <5%
  6. Stok green bean mencapai 10-15 ton per bulan, dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan
  7. Menerima pembelian partai kecil dan besar
  8. Siap supplai kopi ke Cafe, Coffee Shop, Hotel, Restorant dan Personal
  9. Siap ekspor ke seluruh dunia (JPW Coffee sudah memiliki ijin ekspor resmi dari pemerintah)

Harga Kopi Robusta Lampung

Roast Level: Medium to Dark

Aroma: Nutty, Caramel

Acidity: Low

Body: High, Smooth after taste

Flavour: Nutty, Caramel, Chocholaty, Orange note

Packaging Size: 1Kg

Harga Roasted Bean/Bubuk: Rp.120.000/pack

Harga Green bean: Rp.50.000/kg

Status: Ready Stock