Membedakan Green Bean Kopi Luwak Liar dan Tangkar

Beberapa Tips Membedakan Green bean Kopi Luwak Liar dan Tangkar

Green bean kopi luwak langkah awal untuk membedakan mana yang kopi luwak asli dan palsu. Seiring semakin meningkatnya kebutuhan kopi luwak, kini banyak para petani kopi yang mulai menangkarkan luwak. Mereka memberi makan buah kopi setiap hari, dan ketika pagi hari, kotoran luwak dikumpulkan untuk di proses menjadi kopi luwak. Fenomena ini membuat banyak para customer kopi luwak sulit mendapatkan kopi luwak berkualitas, karena kopi luwak terbaik hanya bisa dihasilkan oleh kopi luwak liar.

green bean kopi luwak

Mengapa seperti itu?

Saat ini banyak sekali, bisa dibilang lebih dari 80% penangkar luwak memperlakukan luwak dengan sangat tidak layak. Mereka ditempatkan di kandang-kandang yang sempit dan kotor, di berikan makan seadanya, setiap hari diberi makan kopi dan hanya sedikit diberikan makanan utama mereka yaitu buah, ayam, dll. Hal ini banyak membuat luwak menjadi stress, sakit, bahkan mati.

Dari informasi yang kami dapat, dalam 1 minggu, bisa terdapat 1-2 ekor luwak yang mati. Perlakuan terhadap luwak yang tidak baik akan mempengaruhi hasil fermentasi biji kopi di dalam perut luwak. Selain itu, tidak semua petani memberi makan luwak dengan buah kopi yang benar-benar matang, bahkan biji yang masih hijau pun diberikan kepada mereka. Memang mereka saat siang hari tidak memakan buah kopi yang masih hijau, namun pada saat mereka lapar di malam hari, maka biji hijau pun tetap di makan oleh mereka.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami ingin memberikan informasi bagaimana cara termudah membedakan green bean kopi luwak liar dan tangkar:

  1. Kopi luwak tangkar memiliki green bean yang tidak semua nya hijau segar, banyak teradapat green bean yang mengkerut dan berwarna pucat. Ini artinya luwak telah memakan buah kopi yang belum matang.
  2. Green bean kopi luwak liar memiliki bentuk green bean yang homogen. Hal ini karena luwak liar hanya memakan buah kopi yang benar-benar matang sempurna. Sedangkan pada kopi luwak tangkar, banyak terdapat green bean yang tidak homogen.
  3. Green bean kopi luwak liar biasanya lebih wangi pandan, walaupun hal ini tidak bisa menjadi patokan.

Ketiga hal diatas adalah cara termudah untuk membedakan antara green bean kopi luwak liar dengan kopi luwak tangkar.

JPW Coffee hanya menjual kopi luwak liar yang berasal dari hutan. Kami tidak menjual kopi luwak tangkar karena kami menyadari, selain kualitasnya tidak begitu baik, kami sangat mempedulikan kehidupan luwak. Kami tidak ingin menjadi bagian dari orang-orang yang membuat jumlah luwak di alam bebas semakin sedikit.

Jika anda ingin mencoba kopi luwak liar asli kami, anda bisa menghubungi kami sekarang untuk pemesanan!