Pentingnya Edukasi Kopi Luwak

Edukasi Kopi Luwak sangat penting, terutama untuk yang masih awam

Ini adalah alasan mengapa Edukasi kopi luwak sangat penting. Kemarin saya baru saja berkomunikasi dengan rekan saya di Inggris. Beliau sudah lama tinggal di Inggris. Profesinya adalah seorang General trader beragam produk andalan Indonesia yang dicari oleh Inggris. Produk-produk yang selama ini dijual adalah beragam jenis kerajinan tangan asli indonesia, batik, furniture. Saat ini beliau ada rencana untuk menjual kopi luwak Indonesia di Inggris. Namun ternyata menjual kopi luwak di Inggris bukanlah hal yang mudah. Banyak orang Inggris yang masih menganggap bahwa kopi luwak adalah minuman yang menjijikan karena keluar dari kotoran binatang.

edukasi kopi luwak

Untuk mengatasi hal tersebut kuncinya adalah edukasi. Edukasi kopi luwak sangat penting. Karena jika tidak mereka akan terus menganggap bahwa kopi luwak adalah minuman yang tidak higienis dan kotor, padahal sama sekali tidak seperti itu.

Cara terbaik dalam mengedukasi mereka adalah dengan menggunakan sample real kopi luwak, mulai dari feces luwak, gabah kopi, green bean, hingga roasted bean. Kita harus memberitahu kepada mereka bahwa yang kita konsumsi dari kopi luwak adalah green bean nya. Dimana green bean tersebut ketika keluar bersama kotoran luwak masih terlindungi oleh kulit tanduk dan kulit ari. Sama sekali tidak tersentuh oleh kotoran luwak. Sama hal nya seperti telur, green bean itu ibarat nya seperti putih telur, dimana ketika keluar dari masih terlindungi oleh cangkang dan kulit halus. Edukasi kopi luwak dasar seperti ini sangat penting untuk mereka.

Kopi luwak sendiri sebenarnya sudah ada ketika zaman penjajahan Belanda 350 tahun yang lalu. Saat masyarakat Indonesia dipaksa menanam kebun kopi, namun tidak bisa menikmati kopi itu sendiri. Karena pada saat itu kopi merupakan minuman hanya untuk kalangan bangsawan saja. Oleh karena itu, terpaksa para petani kopi kala itu memungut biji kopi yang berasal dari kotoran luwak. Tak disangka, ternyata aroma dan rasa kopi yang berasal dari kotoran luwak itu sangat luar biasa! Hal ini terdengar oleh telinga Belanda, dan kemudian Kopi Luwak menjadi terkenal hingga saat ini.

Nama kopi luwak sendiri sempat punah dan tidak terdengar lagi selama puluhan tahun. Namun sejak kopi luwak diangkat kembali di acara Oprah Winfrey Show, kopi luwak menjadi booming dan menjadi minuman yang paling diburu oleh dunia, dan mendapat julukan “The Most Expensive Coffee in the World“.

JPW Coffee menjual kopi luwak liar murni dari Aceh Gayo. Kopi luwak yang kami jual adalah jenis arabika. Kami menjual kopi luwak yang diproses secara higienis dan aman untuk dikonsumsi, baik untuk para penderita jantung dan maag. Kopi luwak kami aman.

Untuk anda yang penasaran ingin mencicipi kopi luwak asli berkualitas tinggi, segera hubungi kami sekarang juga untuk pemesanan! Kami menerima pembelian secara online maupun Cash on Delivery. Kami juga siap melakukan edukasi kopi luwak untuk semua produk terbaik kami.