Sejarah Kopi Luwak

Sejarah Kopi Luwak, Banyak yang menganggap nya hanya mitos

Sejarah Kopi Luwak memang cukup menarik untuk disimak. Kopi termahal didunia ini ditemukan secara tidak sengaja, yang kemudian menjadi kopi termahal didunia.

Kopi luwak sudah ada sejak dari zaman kolonial Belanda 350 abad silam. Pada masa itu, Belanda melakukan tanam paksa perkebunan kopi di seluruh wilayah Indonesia, terutama di daerah Sumatera dan Sulawesi. Kopi menjadi minuman khusus untuk para bangsawan pada masa itu.

kopi luwak

Para petani yang ingin mencicipi kenikmatan kopi yang mereka tanam terpaksa harus melakukan nya dengan cara yang tidak lazim, yaitu mengolah bubuk kopi dari biji kopi bekas santapan binatang luwak yang berada di dalam feses luwak. Para petani membersihkan biji kopi dari kotoran, dicuci, kemudian di jemur. Setelah itu kopi di sangrai dan kemudian di tumbuk. Hanya dengan cara itu para petani bisa menikmati kopi.

Tidak disangka, kopi yang disajikan berasal dari fermentasi luwak ini ternyata memiliki aroma dan rasa yang unik. Beda dari kopi pada umum nya. Semenjak itu para petani kemudian sering mengumpulkan feses luwak yang didalam nya banyak terdapat biji kopi. Berita ini kemudian sampai juga ke telinga Belanda. Lalu Belanda menugaskan para petani untuk mengumpulkan biji kopi luwak sebanyak-banyak nya, dan kemudian di bersihkan.

Kopi luwak pun kemudian menjadi menu minuman khusus untuk para bangsawan, aroma dan rasa yang premium membuat semua orang yang menikmati nya merasa puas. Kopi luwak pun menjadi kopi dengan harga jual yang paling mahal, hal ini disebabkan juga oleh kelangkaan dari kopi luwak itu sendiri.

Kemudian kopi luwak hilang begitu saja seiring berjalan nya waktu, banyak orang yang sudah melupakan kopi luwak. Sampai pada kemunculan nya kembali pada acara Oprah Winfrey Show, kopi luwak kembali dicari banyak orang. Sejarah kopi luwak ini pun kembali muncul ke permukaan.

Ya…sejarah kopi luwak memang unik, seunik aroma dan rasa nya yang premium. Kenikmatan kopi luwak premium ini bisa anda dapatkan di JPW Coffee. Kami adalah penjual kopi luwak terpercaya, kami hanya menjual 100% Kopi luwak asli dan murni. Kopi luwak kami sudah memiliki sertifikat DINKES dan SUCOFINDO, sehingga terjamin keaslian nya.