Asal Mula Kopi

Asal Mula Kopi, Sejarah yang Unik

Asal mula kopi berawal dari ketidaksengajaan. Kopi saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar manusia yang hidup di muka bumi. Kopi menempati posisi ke dua sebagai sesuatu yang paling banyak dikonsumsi manusia setelah air putih. Asal mula kopi ini berasal dari Etiopia, di temukan oleh seorang penggembala domba bernama Khalid, seseorang yang berasal dari daerah Abyssinia.

asal mula kopi

Khalid ketika itu melihat para domba yang dia gembalakan masih tetap terjaga dan terlihat segar setelah matahari terbenam. Ketika itu Khalid memperhatikan apa yang dikonsumsi domba-domba ini, dia melihat domba ini sering mengkonsumsi sejenis berry (buah). Khalid kemudian mencoba biji tersebut dan dimasak, dimana akhirnya berita semua berry ajaib ini tersebar ke seantero negara. Ini adalah cerita awal dari asal mula kopi.

Kopi kemudian berhasil dikenal oleh negara lain, dan akhirnya masuk ke Arab melalui Laut merah. Dahulu mereka menyajikan dengan cara konvensional, kini mulai disajikan dengan cara yang lebih maju di Arab.

Asal mula kopi itu sendiri masuk ke Indonesia pada zaman penjajahan Belanda. Kala itu hampir seluruh daerah di Indonesia di jadikan lahan untuk perkebunan kopi. Masyarakat Indonesia dipaksa menanam kopi, namun kopi itu sendiri tidak bisa dinikmati oleh mereka. Karena kala itu kopi hanya menjadi minuman untuk para bangsawan saja. Hal inilah yang membuat kopi luwak muncul. Ketika para pekerja ingin menikmati kopi, mereka terpaksa mengumpulkan biji kopi yang berasal dari kotoran luwak/musang. Dan ternyata, kopi luwak memiliki aroma dan rasa yang luar biasa, hal ini karena proses fermentasi dalam perut luwak dan luwak hanya mengkonsumsi buah kopi yang matang sempurna.

Kini kopi telah menjadi salah satu komoditas utama Indonesia sebagai sumber devisa. Kopi Indonesia terkenal sebagai kopi terbaik di dunia karena rasanya yang unik dan kaya rasa. Kopi Indonesia kini telah tersebar di seluruh dunia sebagai kopi favorit. Kopi Indonesia telah menjadi bahan dasar coffee blend hampir diseluruh cafe terkenal dunia.

Kami sebagai salah satu penjual Kopi Luwak Indonesia terus berusaha mempersembahkan Kopi luwak dengan kualitas terbaik. Kopi luwak yang kami jual berasal dari Aceh Gayo jenis Arabika. Kami menjual Kopi luwak Liar yang berasal dari hutan.

Semoga kopi Indonesia semakin maju kedepan nya!