Pameran Kopi di Beirut Lebanon 2014

Pada tahun 2014 ini, JPW Coffee telah dua kali mengikuti event kopi berskala internasional, yang pertama adalah Trade Expo Indonesia 2014, dan yang baru saja berlangsung adalah Event Pameran Kopi dan Indonesian Product di Beirut, Lebanon. Acara ini merupakan undangan dari KBRI Indonesia di Lebanon untuk perusahaan yang menjual produk asli Indonesia yang sedang berkembang.

Open Booth @Beirut City Center, Lebanon
Open Booth @Beirut City Center, Lebanon

Event Pameran ini berlangsung dari tanggal 5-11 november. JPW Coffee bangga menjadi satu-satunya perusahaan kopi yang terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang tersebut. JPW Coffee memposisikan diri sebagai supplier kopi Indonesia Arabika Specialty grade dan Robusta. Fokus kami di pameran tersebut adalah sebagai supplier, bukan sebagai penjual retail.

Event @Hilton Hotel, Beirut Lebanon
Event @Hilton Hotel, Beirut Lebanon

Pada event ini JPW Coffee memperkenalkan beragam produk kopi murni Indonesia, mulai dari Kopi Aceh Gayo hingga Kopi Papua. Masyarakat Lebanon masih banyak yang mengkonsumsi kopi Instant, dan untuk market kopi murni, masih di dominasi oleh Kopi Brazil. Belum ada satupun penjual kopi Indonesia di Lebanon. Hal ini menjadi peluang bisnis yang menarik untuk di garap.

JPW Coffee bersama Wakil Presiden Lebanon
JPW Coffee bersama Wakil Presiden Lebanon

Pada event ini kami mendapat beberapa prospek menarik, rata-rata mereka adalah importir biji kopi Brazil yang juga tertarik untuk memasarkan kopi Indonesia di negara mereka.

Banyak pengalaman berharga yang kami dapatkan pada event ini. Kami banyak mempelajari kultur negara Timur Tengah dan bagaimana minat mereka terhadap kopi. Rata-rata mereka adalah maniak kopi, sayang jika kopi Indonesia tidak bisa masuk ke negara ini. Dengan adanya event ini, kami berharap kopi Indonesia akan dikenal oleh dunia khusus nya Timur Tengah. Kami juga telah membagi sample produk kopi kami kepada para pengunjung untuk mereka coba. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk mengharumkan Kopi Indonesia di Timur Tengah.

Terimakasih