Kemasan Kopi Luwak

Salah satu hal yang menarik dari berbisnis kopi adalah mengenai kemasan kopi. Saya pribadi sering melihat dan membandingkan kemasan-kemasan kopi yang dijual di mal. Banyak sekali desain yang unik dan menarik di sana. Untuk kopi luwak, kita tidak boleh asal dalam mengemas kopi luwak. Semua ada ketentuan nya.

kopi luwak

Kopi luwak setelah di roasting, dan kemudian di giling, akan menghasilkan CO2. Gas CO2 ini harus dikeluarkan. CO2 dari bubuk kopi luwak akan terus keluar per sekian waktu. Gas ini yang membawa aroma kopi luwak pada saat digiling dan menjadi bubuk. Aroma kopi luwak asli akan terasa memenuhi satu ruangan penuh. Setiap daerah penghasil kopi, memiliki aroma tersendiri terhadap jenis kopi yang dihasilkan. Semua memiliki karakteristik masing-masing.

Kemasan yang terbaik untuk mengemas kopi luwak adalah menggunakan Alumunium Foil Standing Pouch yang di lengkapi dengan Valve (Lobang untuk mengeluar udara dari dalam kemasan). Kemasan kopi luwak yang tidak memiliki Valve akan membuat CO2 tertahan di dalam kemasan, dan itu akan membuat aroma dan rasa kopi menjadi berkurang.

JPW Coffee dalam mengemas Kopi Luwak Aceh Gayo menggunakan Alumunium Standing Pouch dengan One Way Valve. Dengan kemasan seperti ini, maka udara dari luar tidak bisa masuk, tapi udara dari dalam kemasan bisa keluar. Sehingga Kopi Luwak yang kami hasilkan pun akan selalu memiliki aroma dan rasa yang maksimal.

Untuk anda yang ingin menikmati kopi luwak asli dengan harga terjangkau, hanya di JPW Coffee tempatnya!

Salam kopi luwak 🙂