Kopi Luwak Gayo

Kopi Luwak Gayo, Kopi Luwak Terbaik

Kopi Luwak Gayo merupakan salah satu kopi kebanggaan Indonesia yang telah dikenal sebagai kopi luwak terbaik. Kopi Luwak Gayo berasal dari dataran tinggi Aceh Gayo, Sumatera, Indonesia. Sebagian besar kopi luwak yang dihasilkan dari daerah Gayo berjenis arabika. Kopi jenis arabika adalah jenis yang paling banyak peminatnya diseluruh dunia, harga nya pun lebih mahal dari kopi jenis robusta.

kopi luwak gayo

Aceh saat ini menjadi daerah pengeskpor kopi terbesar di Indonesia, tercatat tahun 2012 lalu kopi Gayo mendominasi ekspor hingga 60% dari Indonesia ke seluruh dunia. Hal ini membuktikan bahwa kopi Gayo menjadi kopi yang paling diminati dunia. Kopi luwak yang dihasilkan dari daerah Gayo pun otomatis menjadi kopi luwak yang paling diburu oleh dunia.

Kopi Luwak Gayo memiliki ciri-ciri rasa utama yaitu rempah-rempah dan fruity nya, acidity nya smooth, dan full body. Kita juga akan merasakan bitter yang sedikit dominan, bercampur dengan rempah dan fruity nya, membuat kopi luwak Gayo begitu nikmat.

Daerah gayo kini berkembang cukup pesat. Saat ini telah berdiri 2 organisasi kopi di Gayo yang bernama MPKG (Masyarakat Perlindungan Kopi Gayo) dan Gayo Cupper Team. Organisasi ini bertugas memberikan penyuluhan dan pembuatan seritfikasi hasil kopi. Setiap petani akan diberikan bimbingan bagaimana cara mengolah perkebunan kopi yang benar, sehingga mampu menghasilkan kopi kualitas export yang sangat diminati oleh dunia.

JPW Coffee adalah salah satu penjual kopi Gayo, baik itu jenis Kopi Luwak Gayo maupun Kopi Gayo non Luwak Grade A (Speciality). Banyak pertimbangan yang kami lakukan sebelum memutuskan memilih Gayo sebagai fokus utama kami dalam produk-produk kopi yang akan kami jual. Sebelum memulai usaha dibidang kopi, kami telah mencoba beberapa jenis kopi dari daerah yang berbeda, dan ternyata kami merasa paling cocok dengan Kopi Gayo.

Banyak para barista juga mengemukakan bahwa sebagian besar Coffee Blend di dunia menggunakan kopi Gayo jenis Arabika sebagai salah satu bahan campuran nya. Rasa dasar kopi Gayo yang unik membuat Coffee blend menjadi lebih nikmat. Sederhana nya, anda bisa membandingkan kopi luwak Gayo di campur dengan susu, cobalah rasanya, dan bandingkan dengan kopi luwak dari daerah lain yang dicampur dengan susu.

Kopi Luwak Gayo yang kami jual adalah jenis kopi luwak liar yang berasal dari alam bebas, dimana luwak bebas memilih buah kopi terbaik yang kemudian difermentasi secara alamiah oleh sistem pencernaan luwak, yang kemudian diproses menjadi kopi luwak Gayo yang nikmat.

Untuk anda yang penasaran, anda bisa menghubungi kami sekarang untuk mencoba Kopi Luwak Gayo. Kami juga menerima sistem Cash On Delivery khusus untuk daerah Jabodetabek.

Terimakasih