Kopi luwak siap saji atau biji kopi luwak yang belum di sangrai?

Sudahkan anda mencicipi kelezatan dan citarasa tinggi dari kopi Luwak? Jika sudah maka anda pasti akan ketagihan dengan rasanya bukan? Permasalahannya adalah apakah kopi Luwak yang anda minum merupakan kopi Luwak dalam kondisi yang terbaik atau tidak. Jika yang anda minum adalah kopi Luwak bubuk dalam kemasan siap seduh maka percayalah bahwa anda belum merasakan kelezatan dan citarasa kopi Luwak yang sebenarnya.

kopi luwak

Bukan masalah besar sebenarnya jika anda bukan seorang penggila kopi akan tetapi hal ini membuat perbedaan yang sangat besar bagi seorang penggila kopi. Kopi Luwak yang di kemas dengan wadah kedap udara di percaya sudah tidak dalam kondisi terbaiknya karena biasanya di kemas jauh hari sebelum kemasan tersebut di pasarkan. Citarasa terbaik kopi di percaya di dapatkan tepat setelah biji kopi di sangrai. Jadi bubuk kopi luwak yang sudah di kemas dalam jangka waktu yang lama jelas sudah menurun kualitasnya.

Jadi jika anda benar-benar ingin merasakan kenikmatan sebenarnya dari kopi luwak anda harus memulainya dengan membeli biji kopi luwak yang belum di sangrai atau biji kopi yang baru di sangrai. Membeli biji kopi luwak yang belum di sangrai bukan hal sulit karena saat ini banyak produsen yang menyediakan biji kopi seperti ini. Untuk biji kopi yang baru di sangrai akan lebih sulit dan biasanya hanya bisa anda dapatkan melalui perorangan atau toko kopi tertentu. Membeli biji kopi bukanlah langkah yang sulit, proses setelahnya lah yang sulit.

Jika anda membeli biji kopi luwak yang belum di sangrai maka anda harus siap untuk menyangrai biji kopi yang anda beli. Selain itu anda perlu memiliki alat penggiling biji kopi khusus untuk membuat biji kopi menjadi bubuk. Alat seperti ini tidak sulit di dapatkan terutama karena sekarang anda bisa mengakses seluruh penjuru dunia melalui Internet. Setelah menjadi bubuk maka anda tinggal menyeduhnya dengan air mineral panas untuk menjaga rasanya. Setelah itu barulah anda bisa bilang bahwa anda sudah merasakan citarasa dan kelezatan sebenarnya dari kopi Luwak.

Semua proses yang di sebutkan di atas harus di lakukan tanpa jeda waktu yang lama yang dapat menghilangkan citarasa kopi luwak anda. Jadi usahakanlah anda hanya menyangrai dan menghaluskan biji kopi seperlunya saja dan menyimpan biji kopi sisanya di wadah yang tertutup rapat unutk menjaga kualitasnya.

Selain untuk mendapatkan citarasa terbaik dari kopi luwak sebenarnya cara ini adalah satu-satunya cara anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari kopi karena ketika aroma kopi sudah menghilang maka otomatis antioksidan yang terkandung di dalam kopi pun ikut berkurang.

Ingatlah bahwa ini semua tergantung pilihan anda. Jika anda merasa bahwa kopi luwak bubuk dalam kemasan siap saji sudah cukup enak bagi anda maka anda tidak perlu mengikuti teknik membuat kopi di atas. Bila anda merasa anda masih belum puas dengan rasa kopi luwak bubuk instant dan penasaran dengan rasa kopi luwak yang di buat secara manual maka ada baiknya anda mengikuti petunjuk cara membuat kopi luwak di atas. Ada baiknya jika anda mencari informasi sebanyak mungkin mengenai teknik ini di internet atau bergabung dengan komunitas penikmat kopi dan meminta petunjuk terlebih dahulu sebelum anda melakukannya.

One thought on “Kopi luwak siap saji atau biji kopi luwak yang belum di sangrai?

  1. I beeelvid it was going to become some dull aged publish, but it really compensated for my time. I will submit a link to this web page on my blog. I’m positive my visitors will find that really helpful.

Leave a Reply