Roasted Bean harus diatur tingkat kematangan nya

Roasted Bean, Faktor Penentu Rasa Kopi Luwak

Roasted bean menentukan karakter rasa kopi luwak. Proses terpenting dari proses penciptaan kenikmatan kopi luwak adalah terletak pada proses roasting. Proses roasting ini memang gampang-gampang susah. Roasting kopi tidak sulit jika kita mau belajar. Feeling sangat bermain disini. Inti dari pembelajaran ilmu roasting adalah ada di pertanyaan ini:

“Kapan saat yang tepat untuk berhenti meroasting?”

Ketika kita meroasting green bean, kita bebas menentukan level roasting kita. Secara umum ada 3 level roasting, yaitu: Light, Medium, Dark. Namun saat ini level roasting sudah berkembang, mengikuti dari karakter green bean itu sendiri.

 

roasted bean

 

Bagaimana dengan roasting kopi luwak JPW Coffee? Roasted Bean Kopi luwak kami mempunyai karakter khusus, jika salah meroasting, maka karakter aroma dan rasa dari kopi luwak tersebut tidak akan keluar secara maksimal. Jadi untuk anda yang membeli green bean kopi luwak JPW Coffee, kami sarankan untuk meroasting dengan level medium to dark.

Kopi luwak arabika terkenal dengan rasa asam nya yang khas. Namun jika anda salah meroasting, misalnya terlalu dark, maka karakter yang keluar dominan adalah pahit, hampir mirip seperti kopi luwak robusta. Begitu juga jika terlalu light, maka karakter yang keluar adalah dominan asam. Jika anda meroasting dengan pas, maka karakter balance lah yang akan keluar dari roasted bean tersebut. Karakter balance, full body, Smooth, dan Exellent after taste inilah yang menjadi unggulan dari kopi luwak JPW Coffee.

Penasaran dengan aroma dan rasa kopi luwak JPW Coffee? Segera order sekarang juga!

One thought on “Roasted Bean harus diatur tingkat kematangan nya

  1. Having tried Kopi Luwak in Seattle, I wanted to try it again back home in the UK. Personally, I think it’s very sepical it has zero bitterness, a sort of Kopi Luwak taste that you can hardly describe only to say that it is pleasant and it has a wow factor. I bought it for a dinner party and everyone really liked it. Not for everyday drinking of course, but well worth a try.

Comments are closed.