Kopi Luwak dengan proses pengolahan tradisional? Apakah bagus?

kopi luwakSaat ini banyak penjual kopi luwak yang mempromosikan produk kopi luwak mereka dengan mengedepankan metode pengolahan secara tradisional. Yang jadi pertanyaan: Mana lebih baik, metode pengolahan kopi luwak secara tradisional atau modern?

Kelemahan metode pengolahan secara tradisional terletak pada proses roasting nya yang sulit untuk mencapai tingkat sempurna. Kunci dari kopi yang nikmat, aroma dan rasa yang mantab terletak dari bagaimana kita melakukan roasting pada Green bean kopi luwak kita.

Yang perlu kita ketahui, proses tersulit dari pembuatan kopi adalah pada saat proses roasting. Kita ibaratkan seperti ini, ada dua orang penjual kopi luwak dari sumber yang sama, penjual pertama menggunakan metode roasting (sangrai) secara tradisional, dan penjual yang satu lagi menggunakan cara modern (mesin roasting dari Eropa yang harga nya diatas Rp.100.000.000). Sudah bisa dipastikan hasil roasting nya akan jauh lebih baik yang menggunakan mesin modern.

JPW Coffee sama sekali tidak menggunakan metode tradisional dalam meroasting Green Bean kopi luwak. Kami menggunakan metode modern dengan mesin Roasting buatan Jerman dengan kualitas terbaik. Dengan mesin roasting modern ini, kita bisa mengatur temperatur, mengatur tingkat roasting (Light, Light to Medium, Medium, Medium to Dark, Dark).

Setiap biji kopi memiliki karakter nya sendiri. Green bean kopi luwak dari daerah Sumatera memiliki cara roasting yang berbeda dengan green bean dari daerah Jawa.

Kopi luwak asli dengan kualitas terbaik hanya bisa anda dapatkan di JPW Coffee. Pelayanan terbaik dan cepat menjadi andalan kami. Kopi Luwak yang kami jual adalah Kopi Luwak Arabika dari Aceh Gayo.

Silahkan anda buktikan sendiri kualitas kopi luwak kami, jika anda menemukan kopi luwak kami tidak 100% murni, kami kembalikan uang anda 100%  :)

Terimakasih

Comments are closed