Kopi Decaf

Kopi Decaf, Kopi Tanpa Kafein

Kopi decaf adalah kopi yang kadar kafein nya telah dihilangkan. Namun pada faktanya, kopi kafein setelah melalui proses penelitian tetap mengandung kafein walaupun sedikit. Kopi kafein memiliki cafein yang sedikit karena melalui proses decaffeination, yaitu proses pencampuran senyawa tertentu yang mampu mengurangi kadar kafein dalam jumlah yang besar.

kopi decaf

 

Kopi decaf mulai banyak di cari dan dikonsumsi orang karena kafein nya yang rendah. Namun perlu anda perhatikan, bahwa meminum kopi decaf 5 cangkir sehari, sama saja seperti meminum 2 cangkir kopi biasa yang memiliki kadar kafein yang tinggi. Jadi pada prinsip nya, minum kopi jenis apapun, tetaplah jangan terlalu berlebihan, 2-3 cangkir sehari sudah cukup. Karena jika tubuh terlalu banyak mengkonsumsi kafein, maka akan berakibat buruk untuk kesehatan.

Kopi luwak sebenar nya juga bisa dibilang kopi decaf, karena kadar kafein dalam kopi luwak tidak sebanyak kopi biasa. Proses fermentasi dalam perut luwak telah membuat senyawa-senyawa dalam kopi terurai dengan sempurna, sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang sempurna.

Meminum secangkir kopi luwak asli di malam hari tidak akan membuat mata anda terus terjaga. Kadar kafein yang rendah membuat tubuh yang mengalami kantuk akan tetap kantuk hingga tertidur. Kopi luwak pun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, yang paling utama adalah mencegah diabetes.

Untuk anda yang menikmati kopi luwak asli rendah kafein, dengan aroma dan rasa berkualitas tinggi. Hanya di JPW Coffee tempat nya 🙂

Terimakasih

Leave a Reply