Tiga Kopi Gourmet Yang Paling di Cari

Kopi Gormet – Kopi Pilihan Terbaik

Kopi Gourmet adalah julukan yang di berikan kepada kopi yang memiliki rasa yang paling lezat karena berasal dari biji kopi pilihan dengan kualitas terbaik. Sudah banyak biji kopi yang termasuk golongan kopi Gourmet akan tetapi yang paling banyak di cari oleh para penikmat kopi saat ini adalah kopi Hawaiian Kona, Kopi Luwak Indonesia dan Kopi Jamaican Blue mountain. Ketiga kopi ini sudah terkenal akan kualitas dan rasanya di seluruh pelosok dunia. Harga dari kopi-kopi tersebut boleh di bilang adalah yang termahal dari semua jenis kopi terutama kopi Luwak yang saat ini sudah mendapat pengakuan sebagai kopi termahal di dunia.

kopi gourmet
  1. Kopi Luwak Indonesia

Kopi Luwak Indonesia terkenal karena memiliki biji dengan kualitas terbaik hasil seleksi alam dengan perantaraan hewan Luwak. Kopi Luwak yang di hasilkan dari Luwak liar adalah biji kopi yang terbaik karena Luwak hanya memakan biji kopi yang paling matang dan paling baik.

Kopi Luwak asli Indonesia yang tergolong kopi Gourmet adalah kopi Luwak jenis Arabika yang tumbuh di daerah pegunungan seperti di daerah aceh Gayo, Gunung Ijen ataupun di tanah Toraja. Rasa dari kopi Luwak berbeda-beda tergantung daerah asalnya akan tetapi semuanya pasti memiliki rasa pahit yang tipis dan lebih cenderung ke rasa manis karena kandungan kafein di kopi Luwak yang lebih rendah. Hal itu di sebabkan oleh proses fermentasi yang terjadi di dalam perut Luwak.

  1. Kopi Jamaican Blue Mountain

Kopi yang satu ini sangat terkenal karena memiliki citarasa kopi Arabika yang sangat kuat. Rasanya yang lezat di dapat dari lokasi penanamannya yang berada di Blue Mountain di Jamaika. Tanah yang subur serta hawanya yang sejuk karena terselimuti awan menjadikan pohon-pohon kopi di sana tumbuh subur dan menghasilkan buah dengan kualitas yang bagus.

Selain karena kualitasnya yang baik kopi ini juga mendapatkan predikat kopi yang paling sulit di dapat karena sering terjadinya badai di sana. Karena itulah kopi ini juga di jual dengan harga yang cukup mahal walaupun masih di bawah kopi Luwak Indonesia.

  1. Kopi Hawaiian Kona

Kopi Hawaiian Kona berasal dari lereng pegunungan Mauna Loa dan Hualalai di Hawai. Seperti halnya kopi Luwak dan kopi Jamaican Blue Mountain kopi ini juga memiliki kualitas dan rasa yang tinggi karena kesuburan tanah di daerah tersebut sangat tinggi karena termasuk tanah vulkanik.

Biji kopi Hawaiian Kona yang paling terkenal adalah jenis biji peaberrynya atau di Indonesia di kenal dengan sebutan biji kopi lanang atau biji kopi jantan. Jumlah biji kopi ini sangat terbatas karena berasal dari kesalahan genetis biji kopi. Dulu biji kopi jenis ini tidak di hargai karena di anggap cacat akan tetapi sekarang biji kopi jenis peaberry justru menjadi pilihan jika anda ingin menikmati citarasa kopi yang lezat.