Kopi Arabika Toraja Sapan

Specialty Coffee – Kopi Arabika Toraja Sapan

toraja-sapan

Tentang Kopi Arabika Toraja Sapan

Sapan Minanga adalah sebuah daerah di Toraja, Sulawesi. Kopi Toraja sudah terkenal sejak zaman dulu sebagai kopi terbaik Indonesia. Kopi Toraja dan Aceh Gayo sampai saat ini adalah primadona kopi dunia. Banyak brand-brand besar kopi dunia yang menggunakan Kopi Toraja sebagai menunya.

Daerah Toraja adalah daerah yang sangat subur. Di sini selain kopi, banyak juga perkebunan rempah-rempah, bahkan banyak kebun kopi yang menjadi satu ladang dengan rempah-rempah. Hal ini membuat Kopi Toraja memiliki aroma rempah yang kuat, karena di pengaruhi lingkungan sekitar perkebunan kopi.

Keunikan aroma dan rasa rempah dari kopi Toraja ini telah menarik minat para industri kopi untuk mengolah kopi ini menjadi beragam kopi Instant dan Kopi Arabika Specialty Grade berkualitas tinggi.

Keunggulan Kopi Arabika Toraja Sapan

Kopi Arabika Toraja Sapan produksi kami memiliki aroma rempah dan rasa lychee yang khas. Rasanya lychee ini bercampur dengan coklat dengan long dan clean after taste. Body dari Kopi Toraja Sapan kami termasuk high/full body, dengan tingkat acidity yang tinggi. Bisa dikatakan Kopi Arabika Toraja Sapan kami termasuk kopi yang strong, sangat disukai oleh para pecinta kopi dunia.

Kopi Arabika Toraja Sapan produksi JPW Coffee memiliki tingkat keharuman yang tinggi. Ketika kopi diseduh, maka seluruh ruangan bisa tercium bau kopi yang semerbak. Dapat dikatakan kopi Toraja Sapan kami adalah kopi best seller dari semua varian produk kopi yang kami jual, bersaing dengan Kopi Arabika Aceh Gayo.

Green Bean Toraja Sapan kami pun bisa dikatakan special. Dengan metode pengolahan semi wet process (semi giling basah), biji mentah atau green bean Toraja  Sapan ini memiliki tampilan yang cantik, berwarna hijau yang dalam, terlihat segar.

Green-Bean-Toraja

Spesifikasi Kopi Arabika Toraja Sapan

  1. Jenis Arabika
  2. Diambil dari dataran tinggi Sapan Minanga, tepatnya di daerah Toraja Sulawesi
  3. Ketinggian lebih dari 2500 diatas permukaan laut
  4. Kadar air 12-13%
  5. Green bean defect <5%
  6. Stok green bean mencapai 10-15 ton per bulan, dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan
  7. Menerima pembelian partai kecil dan besar
  8. Siap supplai kopi ke Cafe, Coffee Shop, Hotel, Restorant dan Personal
  9. Siap ekspor ke seluruh dunia (JPW Coffee sudah memiliki ijin ekspor resmi dari pemerintah)

Harga Kopi Arabika Toraja Sapan

Roast Level: Medium to Dark

Aroma: Caramelly, Chocolaty, Fruity

Acidity: Medium

Body: High

Flavour: Sweet Chocolate, Delicate, Lychee like

Packaging Size: 250g, 500g, 1kg

Harga Roasted Bean/Bubuk: Rp.65.000/pack

Harga Green bean: Rp.105.000/kg

Status: Ready Stock