Kopi Arabika Flores Bajawa

Specialty Coffee – Kopi Arabika Flores Bajawa

flores-bajawa

Tentang Kopi Arabika Flores Bajawa

Bajawa adalah daerah di Flores, Nusa Tenggara Timur. Di Flores ada dua daerah penghasil kopi terbesar yaitu Bajawa dan Manggarai. Dari survey yang kami lakukan, kopi Bajawa memiliki kualitas yang lebih baik dari Manggarai, oleh karena itu kami memutuskan menjual Kopi Arabika Flores Bajawa sebagai salah satu varian.

Dareah di Bajawa termasuk lingkungan alam yang masih murni, belum ternoda oleh polusi dan dunia luar. Kopi Flores Bajawa hampir semua nya merupakan kopi Organik. Perkebunan kopi di Bajawa sudah ada sejak zaman Belanda dulu, banyak juga bangungan peninggalan Belanda didaerah ini.

Bajawa berasal dari dua kata: “Ba” yang berarti piring, dan “Jawa” yang berarti perdamaian atau tanah Jawa. Bajawa sendiri berarti Piring Perdamaian. Kopi Arabika Flores Bajawa kini mulai dikelola secara serius oleh pemerintah karena memiliki potensi yang tinggi. Banyak sekali industri Kopi Amerika dan Eropa yang tertarik terhadap keunikan aroma dan rasa dari Kopi Arabika Flores Bajawa

Keunggulan Kopi Arabika Flores Bajawa

Kami menjual Kopi Flores Bajawa karena kami ingin memperkenal kopi istimewa ini kepada dunia. Banyak juga pembeli yang belum mengetahui apa itu Flores Bajawa, dan banyak dari mereka yang masih meragukan terhadap kualitas Kopi Flores Bajawa, namun setelah mereka mencoba, semuanya merasa terkejut dengan aroma dan rasanya yang unik.

Kopi Arabika Flores Bajawa yang kami jual memiliki aroma Nutty dan Caramel yang kuat. Tingkat keharuman yang tinggi membuat kopi Bajawa kami menjadi begitu menggoda, seluruh ruangan harum dibuatnya.

Dari segi rasa, Kopi Arabika Flores Bajawa kami memiliki karakter rasa Nutty, Orange, dan Chocolate. Perpaduan ketiga karakter ini membuat banyak pelanggan kami ketagihan, meraka menganggap rasanya unik dan sangat nikmat.

Dengan tingkat Acidity dan Body yang medium, Kopi Arabika Flores Bajawa kami cocok untuk semua kalangan karena rasanya yang balance.

Green-bean-flores-bajawa

Spesifikasi Kopi Arabika Flores Bajawa

  1. Jenis Arabika
  2. Diambil dari dataran tinggi Bajawa, daerah Flores, Nusa Tenggara Barat
  3. Ketinggian lebih dari 2000 diatas permukaan laut
  4. Kadar air 12-13%
  5. Green bean defect <5%
  6. Stok green bean mencapai 10-15 ton per bulan, dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan
  7. Menerima pembelian partai kecil dan besar
  8. Siap supplai kopi ke Cafe, Coffee Shop, Hotel, Restorant dan Personal
  9. Siap ekspor ke seluruh dunia (JPW Coffee sudah memiliki ijin ekspor resmi dari pemerintah)

Harga Kopi Arabika Flores Bajawa

Roast Level: Medium to Dark

Aroma: Nutty, Caramel

Acidity: Medium

Body: Medium, Very Smooth, Clean After Taste

Flavour: Nutty, Orange, Chocolaty

Packaging Size: 250g, 500g, 1kg

Harga Roasted Bean/Bubuk: Rp.65.000/pack

Harga Green bean: Rp.100.000/kg

Status: Ready Stock